Minggu, 12 Februari 2012

Ajisai, cantik mempesona!

BUNGA Ajisai (hydrangea) selalu nampak bermekaran untuk menghiasi awal musim panas di Kyoto pada bulan Juni - Agustus. Namun biasanya musim panas diawali dengan musim hujan pada bulan Juni. Meski hujan kerap membasahi bunga, bunga tetap saja menghasilkan pemandangan yang nampak sangat cantik. Air hujan justru memancarkan warna biru dan pink bunga Ajisai yang bermekaran.

Bunga Ajisai bisa ditemui di tempat yang beragam, contohnya di jalanan, Tetsugaku no Michi (Philosopher̢۪s walk) atau tempat suci dan kuil di kota. Sebuah hal yang luar biasa melihat bunga ini tumbuh secara bergerombol.

Tempat terkenal yang bisa ditemukan bunga Ajisai bermekaran diantaranya Sanzen-in Temple, sebuah kuil tua yang berlokasi di pedesaan di lembah pegunungan, dimana Anda bisa melarikan diri dari kebisingan kota. Di sekitar kuil, sekitar 3.000 bunga Ajisai yang menghiasi taman bunga dengan sempurna di waktu pertumbuhan terbaik bunga yang berlangsung pada akhir Juni.

Di Mimuroto Ji (Kuil Mimuroto) terdapat aneka ragam bunga Ajisai yang merekah dengan indahnya, 50 jenis Ajisai (total sebanyak 10,000) bermekaran.

Di sekitar Fujimori Jinja (Fujimori Shime), ada dua lokasi untuk Ajisa bermekaran dan sekitar 3,500 Ajishai bermekar penuh.. sebuah jalan setapak dibuat agar Anda bisa menikmati keindahan bunga selama berjalan melewatinya.

Di Ajisai Garten di Kyoto Furitsu Shokubutst-En (Taman Botani Kyoto), Anda bisa menemukan Ajisai yang sangat unik. (*/X-13)





Selain itu, teryanta DEPAPEPE band asal Jepang, membuat lagu tentang ajisai.
iramanya sesuai dengan cantiknya AJISAI.

3 komentar:

Mau kritik? Saran? berkomentar? ayo cepetan! jangan spam ya!